Salin Artikel

Disneyland Diketahui Menjadi Lokasi Favorit untuk Menabur Abu Jenazah

Di taman hiburan ini, pengunjung tak hanya bisa bertemu dengan beberapa tokoh kartun Disney yang ikonik, seperti Mickey dan Minnie Mouse.

Beberapa orang juga menjadikan Disneyland sebagai tempat untuk untuk merayakan ulang tahun, pertunangan, atau pernikahan. Ini semua tentu dilakukan dengan harapan layaknya kisah Disney: happily ever after.

Tak cukup sampai di situ, Disneyland ternyata juga menjadi pilihan bagi sejumlah orang sebagai lokasi untuk menabur abu jenazah jika telah meninggal.

Lokasi favorit

Seorang penjaga Disneyland di Anaheim, California dan Walt Disney World di Orlando, Florida, menyebutkan bahwa kedua tempat ini diketahui kerap digunakan pengunjung sebagai lokasi untuk menabur abu jenazah orang yang mereka cintai.

Sejumlah pengunjung dilaporkan menaburkan abu jenazah dengan cara sembunyi-sembunyi. Mereka biasanya menyelipkan abu anggota keluarga mereka di kantong plastik atau botol pil yang tersembunyi di dalam dompet atau tas ransel.

Dilansir dari USA Today, begitu berada di dalam, pengunjung menyebarkan abu ke seluruh penjuru taman, hamparan bunga, atau wahana air. Lokasi itu termasuk wahana "Pirates of the Caribbean" dan "It's Small World".

Tak hanya itu, wahana rumah hantu "The Haunted Mansion", juga kerap menjadi tempat penyebaran abu.

"Di dalam The Haunted Mansion mungkin banyak abu manusia," ujar petugas Disneyland pada USA Today.

Salah satu pengunjung, Shanin Himebrook (41) mengatakan bahwa ia meletakkan abu ayahnya pada awal 2018 untuk beristirahat di dekat gerbang Disneyland. Tindakan ini dilakukannya untuk mengenang perjalanan musim panas mereka.

Himebrook tak ingin mengenang ayahnya sebagai sosok dalam keadaan lelah dan kini beristirahat. Dia berharap dapat mengenang ayahnya sebagai sosok yang menyenangkan, yang selalu mengajaknya "memakai kuping Mickey Mouse" di Disneyland.

"Saya mencintai figur ayah yang seperti itu. Bisakah saya terus mengenangnya seperti itu?" ucap Shanin Himebrook.

Kode khusus

Aktivitas menabur abu jenazah menjadi sangat populer, meskipun ini menyebabkan udara menjadi berpartikulat tinggi atau tercemar karena abu-abu yang tersebar.

Seorang petugas Disneyland mengatakan, ada kode tertentu saat membersihkan udara yang tercemar akibat aktivitas penaburan abu jenazah. Kode itu adalah: HEPA, atau high-efficiency particulate air, pembersihan yang menggunakan vacuum cleaner ultrafine.

Jika telah banyak abu dalam wahana tersebut, petugas akan memberi tahu kepada pengunjung bahwa wahana ini sementara ditutup karena "kesalahan teknis".

Saat dikonfirmasi, pihak The Walt Disney Company sendiri mengaku sudah melarang dan menindak tegas para pengunjung yang ketahuan melakukan penyebaran abu.

Sedangkan, Juru bicara Departmen Kepolisian Anaheim, California, Sersan Daron Wyatt mengonfirmasi bahwa petugas akan menindaklanjuti laporan.

Namun, Department Kepolisian Orlando hingga saat ini belum memberikan keterangan lebih detail.

https://internasional.kompas.com/read/2018/10/25/16543771/disneyland-diketahui-menjadi-lokasi-favorit-untuk-menabur-abu-jenazah

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.