Salin Artikel

Kabar Dunia Sepekan: Kelahiran Pangeran Louis dan KTT Antar-Korea

Sementara di awal pekan kemarin, kabar gembira datang dari pasangan Kerajaan Inggris, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton, yakni tentang kelahiran anak ketiga mereka yang diberi nama Louis.

Selain dua berita besar itu, selama sepekan kemarin masih ada sejumlah kabar menarik lainnya yang mungkin akan menambah semarak akhir pekan Anda.

Berikut ini ringkasan lima berita internasional yang terjadi pada Senin (23/4/2018) hingga Jumat (27/4/2018):

1. Kate Middleton Lahirkan Anak Ketiga

Anak ketiga pasangan kerajaan Inggris, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, sudah lahir pada Senin (23/4/2018).

"Yang Mulia Duchess of Cambridge sudah melahirkan seorang putra dengan selamat pada pukul 11.01," demikian pernyataan resmi Istana Kensington.

Bayi itu lahir dengan berat 3,8 kilogram dan dalam kondisi sehat. Begitu pula dengan sang ibu, Kate Middleton. Bahkan, ibu dari Pangeran George dan Putri Charlotte itu langsung keluar dari rumah sakit beberapa jam setelah melahirkan.

Putra kedua Pangeran William itu diberi nama Loius Arthur Charles.

Ingin tahu lebih lengkap akan kabar bahagia ini? Silakan klik di sini.

2. Kanada dan Denmark Terlibat "Perang" Paling Sopan

Jika mendengar kata "perang" yang pertama terlintas di pikiran tentu adalah saling tembak dan saling melancarkan serangan.

Namun bagi Kanada dan Denmark, perang yang mereka lakukan justru jauh dari kekerasan.

Kedua negara ini terlibat konflik perebutan sebuah pulau sejak 1984. Pulau yang bernama Hans itu terletak di lingkar Kutub Utara.

Pulau itu adalah sebuah pulau kecil tak berpenghuni seluas 1,3 kilometer persegi yang terletak di Selat Nares yang memisahkan Pulau Ellsmere, Kanada, dan Greenland, wilayah seberang lautan Denmark.

Tapi alih-alih saling unjuk kekuatan bersenjata, kedua negara justru hanya saling membalas pemasangan bendera dan plakat di atas pulau, dengan tambahan sebotol minuman keras.

Bagaimana cerita selengkapnya? Silakan Anda cari tahu di sini.

3. Transplantasi Penis Pertama di Dunia Berhasil Dilakukan

Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore, Amerika Serikat ( AS), mengumumkan telah berhasil melakukan transplantasi keseluruhan penis.

Diwartakan Euronews, Selasa (24/4/2018), transplantasi tersebut dilakukan kepada seorang veteran Perang Afghanistan.

Dr Richard Redett, Profesor Rekonstruksi dan Bedah Plastik mengklaim, transplantasi kemaluan yang mereka lakukan terbilang pertama di dunia.

Sebab, mereka melakukan transplantasi keseluruhan penis. Termasuk menanamkan scrotum kepada serdadu tersebut.

Penasaran dengan kabar selengkapnya? Bisa Anda baca di sini.

4. Ramalan Kiamat Da Vinci Lewat Sebuah Lukisan

Kiamat merupakan salah satu misteri Ilahi yang paling banyak diperbincangkan dan selalu menarik dikabarkan apalagi jika terkait dengan prediksi waktu berakhirnya dunia.

Salah satu prediksi hari kiamat konon ada di dalam lukisan "The Last Supper" atau "Perjamuan Terakhir" karya seniman legendaris Leonardo da Vinci.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang peneliti asal Vatikan, Sabrina Sforza Galitzia.

Menurut Sabrina, kode-kode rahasia dalam lukisan terkenal itu menunjukkan bahwa hari kiamat akan terjadi pada 1 November 4006.

Kode-kode tersebut tampak pada bagian-bagian yang ditampilkan Da Vinci, seperti bentuk jendela.

Tertarik mengetahui berita selengkapnya? Silakan Anda baca di sini.

5. Pertemuan Presiden Moon dan Kim Jong Un

Berawal dari pidato yang disampaikan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada awal Januari lalu yang menegaskan ingin berdialog dengan Korea Selatan.

Kedua pemimpin negara yang masih terlibat perang ini akhirnya dapat terlaksana pada Jumat (27/4/2018).

Pertemuan yang juga menjadi catatan sejarah baru ini mendapat sambutan positif dari dunia.

Banyak yang penasaran dengan bagaimana kedua pemimpin negara yang telah berselisih selama puluhan tahun itu akhirnya dapat duduk bersama.

Setiap detail pertemuan pun menjadi menarik untuk disimak. Mulai dari ekspresi Kim dan Moon saat berjabat tangan, hingga hidangan yang mereka santap bersama setelah pertemuan.

Ingin tahu lebih lengkap terkait pertemuan tingkat tinggi itu? Silakan baca di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/28/07000071/kabar-dunia-sepekan--kelahiran-pangeran-louis-dan-ktt-antar-korea

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke