Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Montana Cari Beruang Grizzly yang Bunuh Pesepeda

Kompas.com - 30/06/2016, 13:28 WIB

MONTANA, KOMPAS.com - Kepolisian Montana, AS kini sedang mencari seekor beruang grizzly, yang diduga menyerang seorang pesepeda berusia 38 tahun di dekat Taman Nasional Glacier.

Sheriff Flathead County Chuck Curry mengatakan, Brad Treat, nama pesepeda itu, tewas pada Rabu (29/6/2016) saat bersepeda di kawasan Danau Halfmoon di Hutan Raya Flathead.

Saat ini, kawasan tersebut ditutup untuk publik hingga polisi menyelesaikan pencarian si beruang.

Curry mengatakan, Brad Treat, seorang polisi hutan AS, sedang bersepeda bersama beberapa orng lainnya ketika tiba-tiba bertemu seekor beruang grizzly.

Terkejut melihat banyak orang, hewan buas itu langsung menyerang dan menjatuhkan Brad dar sepedanya. Pesepeda kedua langsung melarikan diri dan mencari bantuan.

"Brad adalah anggota dari tim penegak hukum di wilayah ini. Kami ikut berbela sungkawa dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan," kata Curry kepada harian Flathead Beacon.

Insidan ini adalah serangan beruang ke-11 sejak Taman Nasional Glacier dibuka pada 1910. Wilayah barat laut Montana memiliki populasi beruang grizzly terbesar di 48 negara bagian AS. Di kawasan itu setidaknya ditinggali 1.000 ekor beruang grizzly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com