Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militer Kolombia Terjun Cari Jurnalis Wanita yang Hilang di El Tarra

Kompas.com - 23/05/2016, 12:00 WIB

BOGOTA, KOMPAS.com - Militer Kolombia mulai melakukan pencarian terhadap Salud Hernandez-Mora, seorang jurnalis wanita yang diberitakan hilang di wilayah yang dikuasai pemberontak sayap kiri dan kartel narkoba.

Salud Hernandez-Mora telah lama dikenal sebagai koresponden untuk media Spanyol, El Mundo. Selain itu, perempuan ini pun dikenal sebagai kolumnis yang berpengaruh di sebuah harian di Bogota, El Tiempo.

Berdasarkan berita yang dimuat El Tiempo, Minggu (22/5/2016), Mora hilang saat menjalankan tugas liputan di El Tarra, wilayah Catatumbo di utara Kolombia. 

Sejumlah saksi mata menyatakan, Mora terakhir kali terlihat terlibat adu argumentasi dengan seseorang lelaki tak dikenal pada Sabtu lalu.

Setelah itu dia memacu sepeda motor tanpa diketahui tujuannya. 

Menanggapi kasus ini, Wali Kota El Tarra menduga jurnalis ini telah diculik dan dijadikan sandera. Namun hingga saat ini belum ada kabar lanjutan yang muncul. 

Sementara itu, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos disebut mengamati proses pencarian yang dilakukan aparat militer terhadap Mora. Keterangan ini disampaikan pihak Kantor Kepresidenan seperti dikutip dari Associated Press.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com