Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kunci Pas dan Busi, Kakek 72 Tahun Bertarung Melawan Buaya

Kompas.com - 18/05/2016, 08:47 WIB

DARWIN, KOMPAS.com - Seorang kakek berusia 72 tahun bertarung melawan beberapa ekor buaya dengan cara melemparkan kunci pas dan busi untuk menyelamatkan rekannya yang tenggelam setelah kapal mereka terbalik di dekat Darwin, Australia.

Pertarungan melawan seekor buaya ini berawal ketika dua pria asal Victoria ini mencari kepiting di perairan sekitar 38 kilometer barat laut Darwin Selasa pagi (17/5/2016).

Di saat mereka sedang berusaha menaikan sejumlah keranjang berisi kepiting ke perahu kecil mereka itu, tiba-tiba seekor buaya menyerang dan menenggelamkan kapal.

Alhasil, kedua pria ini terlempar ke dalam air yang dipenuhi buaya.
 
Salah seorang pria itu berhasil naik ke atas perahu yang terbalik, namun temannya terjebak di bagian bawah perahu tersebut.
 
Selama tiga jam berikutnya, pria yang berada di atas kapal berusaha keras mengusir pergi buaya-buaya yang jumlahnya semakin bertambah.
 
"Dia menggunakan kunci pas dan busi untuk mengusir buaya-buaya di teluk tersebut," kata petugas dari CareFlight, Ian Badham.
 
Sekelompok pencari kepiting lainnya kemudian mendengar teriakan pria tersebut. Nelayan itu kemudian datang menyelamatkan kedua pria tersebut.
 
Kedua pria itu diterbangkan helikopter penyelamat CareFlight ke Rumah Sakit Royal Darwin setelah sempat dirawat dalam perjalanan menuju pantai.  "Mereka menderita syok berat, dehidrasi dan terpapar sinar matahari," kata Badham.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com