Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hewan Berekor Buaya dan Berkepala Lumba-lumba Terdampar di Pesisir Australia

Kompas.com - 16/02/2016, 19:27 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Seekor hewan misterius dengan tubuh mirip buaya dan berkepala lumba-lumba ditemukan terdampar di pesisir kota Lake Macquaire, New South Wales, Australia.

Bangkai hewan itu kemudian difoto oleh Ethan Tipper yang kemudian dia unggah ke media sosial Facebook.

Hewan itu memiliki tubuh panjang, ramping, tak berkaki, dengan bagian belakang mirip ekor buaya. Sementara itu, kepalanya mirip kepala lumba-lumba, dan mulutnya dipenuhi gigi yang sangat tajam.

Mark McGrounther, seorang kolektor ikan untuk Museum Australia, menduga, hewan itu semacam belut pike yang biasa hidup di perairan laut dalam di pesisir timur Australia.

"Ini adalah kali pertama saya melihat hewan tersebut. Saya menduga, hewan ini tertangkap seorang nelayan, dan kemudian dibuang begitu saja," kata Mark.

Belut pike diketahui bisa mengamuk saat tertangkap, dan sanggup merusak jaring nelayan. Hewan ini hidup di pesisir timur Australia, dan bisa menyelam hingga kedalaman 100 meter. Hewan ini bisa tumbuh hingga sepanjang 1,8 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com