Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pria Mencurigakan, Penumpang Dievakuasi dari Bandara London

Kompas.com - 14/11/2015, 19:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Calon penumpang di terminal utara Bandara Gatwick London dievakuasi setelah polisi menangkap seorang pria yang membawa benda mencurigakan, Sabtu (14/11/2015).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan beberapa jam setelah serangkaian serangan yang menewaskan lebih dari 120 orang di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam.

"Sehubungan dengan adanya sebuah insiden, Terminal Utara telah dievakuasi sebagai langkah pencegahan," bunyi akun Twitter resmi bandara tersebut.

DailyMail melaporkan, evakuasi dilakukan setelah aparat Kepolisian Sussex dengan bersenjata lengkap menangkap seorang pria yang membawa benda mencurigakan di dalam tasnya.

Polisi mengatakan bahwa mereka menerima panggilan pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 setelah adanya laporan mengenai gerak-gerik mencurigakan dari seorang pria yang membuang sebuah benda di bandara.

Pasukan penjinak bom juga dikerahkan ke bandara tersebut.

Gatwick adalah salah satu bandara tersibuk di Inggris. Setiap tahun, bandara ini menangani 39 juta penumpang yang bepergian ke 200 tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com