Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu yang Rumahnya Dibakar Warga Yahudi Akhirnya Meninggal

Kompas.com - 07/09/2015, 17:10 WIB
PALESTINA, KOMPAS.com - Seorang perempuan Palestina meninggal akibat cedera bakar yang dideritanya. Dia menyusul anak dan suaminya yang terlebih dulu tutup usia akibat serangan pembakaran di Tepi Barat.

Riham Dawabsha menderita luka bakar parah hingga 90 persen tubuhnya, akibat serangan pembakaran bulan Juli lalu, yang diduga dilakukan sejumlah pemukim Yahudi.

Ali, anak bayinya yang berusia 18 bulan, tewas dalam serangan itu. Sementara suaminya, Saad tewas di rumah sakit beberapa pekan kemudian akibat luka yang dideritanya.

Kematian itu membangkitkan kemarahan dunia. Namun sejauh ini belum ada yang ditangkap.

Rumah keluarga Dawabsha adalah satu dari dua rumah di Desa Duma yang dibakar hangus dan dicorat-coret dengan berbagai slogan dalam bahasa Ibrani. Salah satu tulisan berbunyi "pembalasan."

Seorang lagi anak di keluarga itu masih dirawat di rumah sakit.

Jenazah Riham akan dibawa dari rumah sakit Israel tempat ia dirawat, dan akan diserahkan pada pejabat Palestina di Tepi Barat.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut serangan itu sebagai tindakan terorisme.

Sesudah serangan itu, pemerintah Israel mengumumkan langkah baru untuk memerangi aksi main hakim sendiri yang dilakukan sejumnlah kelompok Yahudi radikal yang menyerang orang-orang Palestina dan properti mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com