Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat di Afganistan, Prajurit AS Dibunuh di Kampung Halaman

Kompas.com - 10/11/2014, 20:32 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Seorang prajurit AS yang pulang dengan selamat setelah bertugas di Afganistan justru tewas ditembak setelah menghadiri sebuah pesta di Los Angeles, AS.

Francisco Garcia (21) baru pulang ke Los Angeles beberapa bulan lalu, dan menghadiri sebuah pesta yang digelar oleh kekasihnya di kawasan permukiman Sylmar, Los Angeles, Minggu (9/11/2014) pagi waktu setempat.

Seusai menghadiri pesta, Francisco berjalan-jalan bersama beberapa kawannya. Dua mobil tiba-tiba berhenti, lalu seorang pria keluar dari mobil itu, memecahkan sebuah botol bir, dan mulai berteriak ke arah Francisco.

"Tampaknya para penyerang memang mengincar Francisco. Kemungkinan, telah terjadi perselisihan saat pesta digelar, dan pria itu kemudian mencari Francisco," kata Letnan Paul Vernon, perwira kepolisian Los Angeles.

Setelah berteriak-teriak, pria itu kemudian melepaskan tembakan yang menewaskan prajurit muda tersebut.

"Kami harus mengungkap perselisihan di pesta itu untuk melacak tersangka pembunuhan," tambah Vernon.

Para kerabat dan sahabat Francisco menggelar doa sambil menyalakan lilin di lokasi penembakan, Minggu malam.

Adik perempuan Francisco menggelar penggalangan dana untuk membantu membiayai pemakaman Francisco. Sejauh ini, dana sebesar 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 24 juta sudah terkumpul. Hingga kini, polisi belum menahan seorang tersangka pun, dan masih menanyai sejumlah saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com