Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Militer Jatuh, Lebih dari 10 Orang Tewas

Kompas.com - 07/07/2014, 11:50 WIB

HANOI, KOMPAS.com - Sebuah helikopter militer jatuh di permukiman di pinggiran Ibu Kota Vietnam, Hanoi, Senin (7/7/2014). Saksi mata mengatakan korban tewas lebih dari 10 orang.

Helikopter tersebut jatuh saat sedang mengikuti latihan pagi di dekat daerah perumahan yang berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota. Pejabat setempat masih menyelidiki insiden itu dan memperkirakan dampaknya.

Pejabat Komite Rakyat di Distrik Thach Hoa, Kieu Van Kinh, mengatakan pula ada lebih dari 10 orang diperkirakan tewas akibat insiden ini. Para pejabat belum dapat memastikan apakah ada yang selamat dari helikopter itu maupun sebaliknya ada atau tidaknya korban dari warga sipil.

Lokasi kecelakaan yang dekat dengan bandara militer itu langsung diblokade. Warga setempat mengatakan kepada Reuters bahwa dia sempat menghitung ada setidaknya 12 mayat dari kecelakaan itu.

Infomasi dari beberapa pedagang makanan mengatakan helikopter itu mengangkut pasukan terjun payung yang beberapa saat sebelumnya baru saja membeli makanan dari para pedagang ini.

Belum dapat dipastikan jenis helikopter yang jatuh ini. Namun, sebagian besar helikopter Vietnam adalah produk dari Soviet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com