Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekas Atlet Kurung Putranya Selama 2 Tahun di Ruang Bawah Tanah

Kompas.com - 29/06/2014, 05:30 WIB
ATLANTA, KOMPAS.com - Seorang mantan bintang American Football harus berurusan dengan hukum setelah mengurung anak laki-lakinya di ruang bawah tanah rumahnya selama dua tahun karena anak itu mencuri sebuah pemutar DVD.

Recardo Wimbush Sr (33) dan istrinya, Therian Cornelia Wimbush (37), dituduh mengurung putra mereka Recardo Jr (13) karena telah "berdosa" sehingga dia harus "diluruskan".

Dikabarkan Recardo Jr dikurung di dalam sebuah ruangan sempit dengan semua jendela dicat hitam. Selain dikurung bocah itu juga tak diberi buku, mainan atau diperbolehkan bertemu dengan sembilan saudaranya.

Kopral Jake Smith, juru bicara kepolisian Gwinnett County, mengatakan kepada penyidik pasangan Wimbush mengaku telah mengurung Recardo di ruang bawah tanah dengan alasan "kedisiplinan".

Saat bocah itu ditemukan para pekerja sosial, lanjut Smith, Recardo memiliki sebuah mangkuk plastik besar yang nampaknya digunakan sebagai toilet.

Di hadapan hakim dalam sidang pengadilan keluarga, pasangan Wimbush mengatakan Recardo harus dikurung karena dia menjadi ancaman untuk saudara-saudaranya.

Namun, sejumlah sumber yang berhasil ditemui mengatakan Recardo dikurung karena menjalani hukuman setelah dia mencuri sebuah alat pemutar DVD.

Kini pasangan Wimbush yang berasal dari Buford, sebelah utara kota Atlanta, Georgia, AS didakwa melakukan tindakan keji dan kekejaman yang disengaja terhadap anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com