Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut ke Dokter Gigi, Bocah Ini Karang Cerita Penculikan Dirinya

Kompas.com - 23/06/2014, 14:47 WIB
SAINT GERVAIS, KOMPAS.COM — Pergi ke dokter gigi bukan hal yang disukai anak-anak, termasuk bocah berusia 12 tahun asal Saint Gervais di lereng Pegunungan Alpen, Perancis, ini.

Surat kabar Midi Libre memberitakan, anak laki-laki ini ditemukan bersembunyi di Saint Gervais oleh polisi yang tengah berpatroli, 21 Mei lalu. Saat ditanyai, bocah itu mengaku diculik di kota Bagnols. Dia bahkan memberi tahu polisi ciri-ciri penculiknya, yakni pria berwajah Eropa, berumur sekitar 30 tahun, bertinggi sekitar 170 sentimeter, bertubuh kekar dengan bekas luka di pipi kanannya, serta mengenakan celana jins dan kaus hitam.

Bocah itu juga dengan lancar menyebutkan jenis mobil penculiknya dan apa yang terjadi saat dia diculik. Dia mengatakan tengah dalam perjalanan untuk menemui dokter gigi saat seorang pria datang menanyakan arah. Pria itu lalu memaksanya naik ke mobil dan segera membawanya pergi.

Bocah itu mengaku bisa kabur saat mobil itu berhenti di Saint Gervais. Polisi
lalu bergerak cepat membuat sketsa pelaku berdasarkan kesaksian bocah itu dan menyebarkannya. Hampir sebulan penuh mereka menggelar penyelidikan untuk mencari si penculik.

Baru setelah memeriksa rekaman gambar CCTV dari Kepolisian Bagnols, polisi merasa ada yang salah. Setelah diinterogasi sekali lagi, barulah bocah itu mengaku bahwa dia mengarang cerita penculikan itu karena takut pergi ke dokter gigi. Duh, nakalnya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com