Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan AFP di Kabul Tewas dalam Serangan di Hotel Serena

Kompas.com - 21/03/2014, 17:40 WIB
KABUL, KOMPAS.com - Sardar Ahmad, reporter kantor berita AFP, termasuk salah seorang korban tewas dalam serangan Taliban ke Hotel Serena, Kabul.

Sardar Ahmad (40), tewas bersama istri dan dua dari tiga anaknya saat empat penyerang remaja menyerbu hotel itu, Kamis (21/3/2014), malam.

Seorang fotografer AFP mengidentifikasi jenazah Ahmad dan mengatakan anak terkecil almarhum saat ini masih dirawat karena luka-lukanya yang sangat parah.

Ahmad bekerja untuk AFP sejak 2003 dan biasa meliput jumpa pers harian di pangkalan militer AS di pangkalan udara Bagram.

Ahmad dikenal sangat menguasai masalah-masalah keamanan di Afganistan dan memiliki kontak yang kuat baik dengan pemerintah maupun Taliban. Dengan jalinan kontak yang luas itu, Ahmad mampu membuat berita yang berimbang di tengah rumitnya konflik Afganistan.

Dalam serangan ke hotel Serena, Kabul secara keseluruhan sembilan orang tewas, termasuk empat orang warga asing.

Keempat penyerang masih berusia remaja menyembunyikan pistol mereka di kaus kaki dan berhasil lolos dari pemeriksaan berlapis di hotel yang kerap dikunjungi warga asing itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com