Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Mirip Perahu Terlihat, Malaysia Kirim Kapal

Kompas.com - 10/03/2014, 16:13 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemerintah Malaysia, Senin (10/3/2014), mengirimkan sejumlah kapal untuk menyelidiki kabar terlihatnya sebuah obyek mengapung yang diduga sebuah perahu penyelamat.

"Kami mendapatkan laporan bahwa sebuah pesawat melihat sesuatu seperti sebuah rakit atau perahu," kata pejabat penerbangan sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman.

"Maka kami menghubungi rekan-rekan kami dan mengirimkan kapal untuk memastikan laporan tersebut," tambah Abdul Rahman.

Dia menambahkan, upaya mencari obyek mengapung itu masih berlangsung, dan pihaknya belum menerima laporan terbaru dari tim pencari.

Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur-Beijing, yang membawa 239 penumpang dan awak, menghilang pada Sabtu (8/3/2014) dini hari, di sekitar wilayah perairan Vietnam.

Hilangnya pesawat itu memicu sebuah operasi pencarian berskala internasional. Operasi ini melibatkan beberapa negara, dengan mengirimkan pesawat dan kapal-kapal mereka.

Namun, sejauh ini tim pencari belum menemukan titik terang soal lokasi atau penyebab hilangnya pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com