Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejak Tiket Dua Penumpang Misterius di Pesawat Malaysia yang Hilang

Kompas.com - 09/03/2014, 16:35 WIB


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com
 — Dua orang penumpang pesawat Malaysia yang hilang, yang menggunakan paspor curian atas nama warga negara Italia dan Austria, diketahui membeli tiket bersama-sama.

Dikutip dari CNN, Minggu (9/3/2014), mereka membeli tiket pada maskapai China Shoutern Airlines dengan mata uang baht Thailand dengan harga yang sama. Kepastian soal tiket mereka diperoleh dari verifikasi pada sistem Travelsky, sistem tiket elektronik yang digunakan untuk memesan tiket. Nomor tiket mereka berdekatan, mengindikasikan tiket dikeluarkan dalam waktu bersamaan.

CHINA TRAVELSKY Dua orang penumpang di pesawat Malaysia Airlines yang hilang dalam perjalanan Kuala Lumpur-Beijing membeli tiket bersama dan menggunakan paspor palsu.


Informasi soal tiket ini menambah misteri baru seputar hilangnya pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines. Pesawat dengan nomor penerbangan MH370 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China, hilang di sekitar wilayah Selatan Vietnam, Sabtu (8/3/2014). Pesawat tersebut mengangkut 239 orang dari 14 kewarganegaraan, termasuk tujuh orang warga negara Indonesia.

Otoritas Pemerintah Italia dan Austria memastikan tidak ada warga negara mereka yang berada dalam pesawat tersebut. Seorang pejabat resmi menyatakan, paspor atas nama warga negara Italia dan Austria yang digunakan dua orang misterius tersebut diketahui hilang dicuri di wilayah Asia Tenggara beberapa tahun lalu.

Dua tiket yang dipesan pada maskapai China Southern Airlines mengawali perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing lalu ke Amsterdam. Di sana dua tiket itu "berpisah". Pemilik paspor Italia melanjutkan perjalanan ke Kopenhagen, sementara pemegang paspor Austria menuju Frankfurt.

Hingga Minggu sore, pesawat hilang itu belum juga ditemukan. Informasi terakhir, berdasarkan sinyal radar, pesawat diindikasikan berbalik arah. Tak ada sinyal tanda bahaya yang dikirim pilot kepada menara kontrol (baca: Petunjuk Sinyal Radar, Pesawat Malaysia yang Hilang Kemungkinan Balik Arah).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com