Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Korban Banjir, Pangeran William dan Harry Angkut Karung Pasir

Kompas.com - 14/02/2014, 19:10 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan Harry turun tangan langsung membantu upaya penanggulangan bencana banjir yang tengah melanda Inggris, Jumat (14/2/2014).

Kedua pangeran itu bahkan membantu para prajurit yang menurunkan karung-karung pasir di dekat salah satu istana milik Ratu Elizabeth II, Kastil Windsor.

Mengenakan pakaian tahan air, para pangeran Inggris itu juga mengunjungi para prajurit yang berada di desa Datchet, sebelah barat London.

"Pangeran William dan Harry ingin menunjukkan dukungan mereka kepada korban banjir dengan terjun langsung membantu tentara yang sedang mengatasi bencana," demikian juru bicara Istana Kensington.

Desa Datchet terletak sekitar 1,5 kilometer dari kediaman ratu, Kastil Windsor dan tak jauh dari Eton College, tempat William dan Harry bersekolah.

Seorang jurnalis harian The Guardian -koran sayap kiri yang cenderung tidak mendukung keluarga kerajaan - mendapati kedua pangeran itu melakukan kunjungan mendadak.

Jurnalis Robert Booth bahkan merekam kedua pangeran itu sedang membantu tentara menurunkan karung-karung pasir dari atas truk.

"Mengapa Anda tak meletakkan buku catatan itu dan membantu kami menurunkan karung pasir ini?" tanya William.

William (31), putra mahkota kedua Inggris, meninggalkan dinas militer setahun lalu, sementara adiknya Harry (29) masih bergabung dengan angkatan darat.

Beberapa hari terakhir ini Inggris tengah dilanda bencana banjir terburuk setelah mengalami bulan Januari paling basah selama 250 tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com