Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpose "Panas" di Media, Politisi Perempuan Serbia Dikecam

Kompas.com - 19/11/2013, 18:40 WIB
BEOGRAD, KOMPAS.com — Seorang politisi perempuan Serbia, Vanja Hadzovic (27), yang juga menjadi penasihat di kementerian luar negeri, membuat heboh setelah foto-foto panasnya beredar di harian Blic.

Foto-foto panas perempuan ini membuat gerah para politisi yang menjadi atasan Vanja di kementerian luar negeri.

"Banyak orang, baik di dalam maupun luar Serbia, menganggap seorang perempuan yang ingin berkarier di dunia diplomatik berpose dengan gaya seperti itu," ujar salah seorang petinggi Kementerian Luar Negeri Serbia.

Vanja, yang memiliki gelar sarjana di bidang manajemen media, sejauh ini menolak soal foto-foto seronoknya yang tersebar di dunia maya sejak Senin (18/11/2013).

Atasannya, Menteri Luar Negeri Serbia Ivan Mrkic, mengatakan bahwa pihak kementerian akan mengusut dan melakukan investigasi terkait perilaku Vanja ini.

Lebih jauh Mrkic mengatakan bahwa Vanja masih dalam proses pelatihan dan belum mendapatkan status diplomatik apa pun. Sejumlah sumber mengatakan, meski Kementerian Luar Negeri Serbia merasa malu dengan "tingkah" Vanja itu, Menlu Mrkic mengatakan berpose di media dan mengunggah fotonya ke jejaring sosial adalah hak pribadi gadis tersebut.

"Namun, semua karyawan kementerian luar negeri harus berperilaku sesuai dengan aturan di jejaring sosial. Karyawan yang terkait dengan masalah ini sudah menutup akun jejaring sosialnya," tambah Mrkic.

Di masa lalu, Vanja Hadzovic adalah Wakil Presiden Sayap Pemuda Partai Sosialis, partai yang pernah dipimpin penjahat perang dan mantan pemimpin Serbia, Slobodan Milosevic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com