Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanguru Masuk Bandara Melbourne

Kompas.com - 16/10/2013, 14:36 WIB
Polisi Australia harus mengunci sebagian bandar udara Melbourne setelah kanguru yang terluka berhasil kabur dan melompat-lompat ke terminal. Kanguru tersebut mengejutkan pengunjung di toko farmasi sebelum akhirnya ditangkap oleh relawan satwa liar, demikian menurut sebuah laporan.

Kanguru yang diberi nama Cyrus ini ditenangkan dan ditangkap dengan aman. Bandara Melbourne memang berada di area yang memiliki banyak populasi kanguru.

Diduga kanguru ini melompat ke terminal setelah tertabrak mobil di jalan. "Dia memiliki luka di kakinya saat ini, cakarnya juga cukup terluka karena sepertinya habis melompat-lompat di permukaan aspal," kata relawan satwa liar Ella Rountree kepada Associated Press.

Johnson Law, yang bekerja di toko farmasi itu mengatakan, ia awalnya tidak percaya saat rekan kerjanya mengatakan bahwa ada kanguru di toko. "Saya terus melakukan apa yang saya lakukan, ya, saya pikir itu adalah lelucon," katanya kepada AP.

Kanguru akan dibawa ke dokter hewan untuk diperiksa, kata Wildlife Victoria, dalam sebuah pernyataan. Hewan ini diketahui kadang-kadang menyusup ke bandara, meskipun wilayah itu dijaga untuk mencegah mereka mengganggu penerbangan pesawat.

Sebelumnya, diberitakan, kanguru juga pernah menyerang seorang perempuan berusia 94 tahun di halamannya di Queensland, Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com