Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Residivis Biang Rusuh Tewas Didor Dua Orang Berboncengan Motor

Kompas.com - 02/10/2013, 16:32 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Mawee Masae pada Rabu (2/10/2013) pagi tengah menunggu dijemput kawannya di Jalan Ban Jalako, Saiburi, Provinsi Pattani, Thailand. Tak lama, dua orang berboncengan sepeda motor berhenti di depannya. Tanpa banyak tanya, pembonceng motor itu mengeluarkan pistol dan mengarahkannya ke kepala Masae. Dor! Satu tembakan menembus kepala Masae.

Alhasil, kata saksi mata kepada petugas Kepolisian Saiburi, Masae rebah ke tanah, tewas. "Korban tinggal di Manang Dalum, Saiburi," kata Kolonel Polisi Jirasate Dao-ngerntrakul, Kepala Polisi Saiburi.

Sampai berita ini diunggah, tulis Bangkok Post, polisi masih menyelidiki insiden mematikan yang berlangsung cepat itu. "Korban tewas berusia 29 tahun," imbuh Jirasate.

Menurut catatan kepolisian sebagaimana pernyataan Jirasate, Mawee Masae sempat masuk bui pada 2003. "Waktu itu, dia menjadi biang kerusuhan kriminal," kata Jirasate.

Kendati begitu, kata Jirasate menambahkan, sudah lama Masae bebas dari penjara lantaran vonis tersebut. "Kami masih mendalami apakah latar belakang penembakan terkait atau tidak dengan masa lalu korban," demikian Jirasate Dao-ngerntrakul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com