Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bercanda Pakai "Bom", Ratu Kecantikan Ditahan Polisi

Kompas.com - 11/08/2013, 02:37 WIB
SALT LAKE CITY, KOMPAS.com - Kendra McKenzie Gill (18), yang baru saja dinobatkan menjadi ratu kecantikan sebuah kota di negara bagian Utah, AS ditahan kepolisian pekan lalu dengan dakwaan memiliki bahan peledak.

Polisi menahan Kendra dengan tiga kawannya setelah melakukan "tipuan bom" terhadap beberapa orang kawan mereka yang lain.

Jaksa penuntut Blake Nakamura menjelaskan, akhir pekan lalu Kendra dan ketiga kawannya mengendarai mobil berkeliling lingkungan tempat tinggalnya.

Mereka lalu melemparkan beberapa botol plastik berisi bahan kimia tertentu ke arah beberapa orang teman mereka. Dalam insiden itu tak satupun orang terluka.

"Kami tak memahami penyebab mereka melakukan tindakan itu," kata Nakamura.

"Alasan kami menahan mereka karena barang yang mereka lemparkan itu termasuk bahan peledak. Kami mendakwa mereka telah melemparkan benda-benda itu di dekat kediaman dan sejumlah orang yang berpotensi mengakibatkan luka," lanjut Nakamura.

Menurut undang-undang AS, kepemilikan bahan peledak bisa mengakibatkan pelaku mendapatkan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Selain Kendra, ketiga kawannya yaitu John Patrick Reagh, Shanna Marie Smith, dan Bryce Christopher Stone juga dijerat dakwaan yang sama.

Polisi menuduh keempat remaja itu melemparkan "bom" yang dibuat dengan campuran bahan kimia tertentu yang bereaksi dengan pembersih toilet yang dibungkus alumunium foil di trotoar untuk menakuti kawan-kawan mereka.

"Mereka melemparkan benda-benda itu ke arah rumah dan orang. Kelakuan ini sudah melebihi kelakar anak remaja," kata penyidik Kapten Clint Mecham kepada KUTV-TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com