Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2018, 15:16 WIB
Retia Kartika Dewi,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

GOTHENBURG, KOMPAS.com – Sejumlah pengunjung gerai cepat saji McDonald's di Gothenburg, Swedia, terkejut ketika ada seekor monyet masuk.

Diberitakan Daily Mirror Kamis (30/8/2018), monyet itu melompat dari meja ke meja dan mengambil kentang goreng serta apel yang tersisa.

Baca juga: Selfie di Taj Mahal, Turis Asing Malah Diserang dan Dikejar Monyet

Monyet tersebut diduga berasal dari Kebun Binatang Universeum yang berjarak sekitar 14,5 kilometer dari gerai cepat saji tersebut.

Awalnya, Universeum melaporkan bahwa monyet jenis Goeldi itu hilang pada pukul 12.30 waktu setempat.

Polisi datang setelah pengunjung melaporkan si monyet kecil itu berada di McDonald's pukul 22.40 waktu setempat.

Aksi monyet itu kemudian direkam oleh beberapa pengunjung, dan dibagikan ke media sosial. "Monyet kabur itu sekarang ada di McDonald's," kata seorang pengunjung.

"Saya melihat monyet itu di sana saat berangkat kerja. Saya rasa dia sangat menyukainya," kata netizen lain.

Juru bicara kepolisian Peter Nordengard berkata, monyet yang ada di McDonald's sangat mungkin adalah mamalia yang hilang dari kebun binatang.

"Dia bahkan tidak mencelupkan kentang gorengnya di saus Bearnaise," kelakar Nordengard. Dia melanjutkan, saat ini jajarannya tengah melakukan penyelidikan.

Polisi mengembangkan kasus bahwa monyet itu dicuri dari kebun binatang. "Karena itu, kami menduga ada orang yang membawanya ke sana," lanjut dia.

Ahli hewan Universeum Daniel Roth mengatakan, staf kebun binatang langsung menuju gerai untuk menangkap monyet tersebut.

Tidak dijelaskan apa yang dilakukan monyet itu beberapa jam sebelum ke McDonald's. "Peristiwa ini sangat menyedihkan," kata Roth.

Sementara itu, McDonald's dalam keterangan resmi menyatakan bahwa "pengunjung" itu sudah dikembalikan ke kebun binatang dengan selamat.

"Pihak kebun binatang berterima kasih kepada pengunjung lain karena telah mengawasi hewan itu," papar McDonald's.

Goeldi merupakan monyet asal Amerika Selatan, yang tergolong spesies langka. Fisiknya terlihat berwarna hitam. Jika berjenis kelamin betina ukurannya sekitar 15-20 cm.

Baca juga: Terancam Diberhentikan, Karyawan McDonalds Ancam Bakar Diri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com