Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan di Jepang Gunakan Ketiak untuk Pasang Iklan

Kompas.com - 26/07/2018, 14:23 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Memasang iklan menggunakan baliho dan ditempatkan di tepi jalan sudah sering ditemui. Namun, bagaimana jika memasang iklan di ketiak?

Dilansir Oddity Central Rabu (25/7/2018), sebuah perusahaan di Jepang, Wakino, bakal memasang iklan di ketiak seorang model.

Baca juga: Haruskah Pria Mencukur Rambut Ketiak?

Dengan biaya 10.000 yen, sekitar Rp 1,3 juta per jam, Wakino bakal memasang iklan di model yang bakal berusaha agar iklan itu kelihatan.

Tidak dijelaskan bagaimana cara model itu memasarkan iklan agar dilihat masyarakat. Apakah dengan menunjukkannya di kereta atau berjalan sambil mengangkat ketiak.

Sejauh ini, Wakino baru mendatangkan satu klien, sebuah klinik kecantikan yang memasarkan prosedur pencabutan bulu tanpa rasa sakit.

Wakino baru meluncurkan konsep itu, mereka masih melihat antusiasme pasar sembari memperkenalkan hal baru untuk memudahkan pelanggan memasarkan produk mereka.

Wakino bukanlah perusahaan pertama yang menggunakan manusia sebagai media iklan. Pada 2012, Brandon Chicotsky menggunakan kepalanya sebagai media iklan.

Kemudian ada nama Jason George yang mengklaim dirinya adalah "iklan hidup" karena mentato hampir sekujur tubuhnya dengan iklan perusahaan.

Baca juga: Tips Menghapus Noda Ketiak di Pakaian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com