Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Kamera, Gadis Usia 6 Tahun Jatuh ke Lubang Selokan di China

Kompas.com - 30/05/2018, 15:03 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

SUQIAN, KOMPAS.com - Sebuah kamera CCTV merekam saat-saat seorang anak perempuan terjatuh ke dalam lubang selokan yang terbuka di China.

Dilaporkan situs berita lokal, Modern Express, insiden tersebut terjadi di kota Suqian, provinsi Jiangsu, pada Selasa (22/5/2018) pekan lalu.

Dilansir dari Daily Mail, kamera CCTV tersebut mengarah ke sebuah tempat parkir sepeda motor. Terlihat seorang anak perempuan berjalan-jalan di antara motor yang terparkir.

Kemudian, mendadak anak perempuan itu terperosok ke dalam lubang selokan yang terbuka dan tanpa papan peringatan. Gadis itu pun sesaat hilang dari pandangan.

Baca juga: Perempuan Pelayan Bar Diduga Jatuh dan Tewas di Selokan

Beruntung pada saat kejadian, ada seorang wanita yang melintas dan melihat insiden tersebut. Dia pun langsung berteriak memanggil bantuan.

Beberapa petugas polisi yang kebetulan melintas pun segera menghampiri lubang selokan tersebut.

"Kami tidak melihat langsung kejadian saat anak perempuan itu terjatuh, tapi ada seorang wanita yang berteriak soal anak yang terjatuh," kata petugas polisi Zhang Yongan.

Tidak diterangkan di mana orangtua anak itu pada saat kejadian. Namun petugas, dengan bantuan warga berhasil mengeluarkan gadis yang diketahui kemudian berusia 6 tahun itu dari dalam selokan.

Dikatakan Zhang, lubang selokan itu sedalam hampir dua meter. Ketika ditemukan anak itu dalam kondisi terkejut dan basah kuyup, namun tidak mengalami luka yang serius.

Baca juga: Warga Inggris Dikejutkan Penemuan Ikan Piranha di Selokan Air

Diketahui kemudian, lubang selokan itu ditinggalkan dalam kondisi terbuka setelah dilakukan pekerjaan perawatan dan pekerja lupa menutup kembali lubang.

Untuk mencegah insiden serupa, petugas dan polisi memasang penghalang di sekitar lubang yang terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com