Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusak Koleksi Biola Bernilai Rp 12,6 Miliar, Wanita Jepang Ditangkap

Kompas.com - 26/07/2017, 14:15 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang perempuan ditahan di Jepang setelah diduga merusak 54 biola dan 70 alat penggeseknya milik mantan suaminya.

Kepolisian dan media massa Jepang, Rabu (26/7/2017) mengatakan, seluruh alat musik yang hancur itu bernilai 950.000 dolar AS atau sekitar Rp 12,6 miliar.

Perempuan berusia 34 tahun itu ditahan pada Selasa (25/7/2017), karena dituduh masuk ke kediaman mantan suaminya secara paksa dan menghancurkan alat-alat musik koleksi pria berusia 62 tahun itu.

Baca: Pencuri Biola Stradivarius Senilai Rp 60 M Tertangkap

Menurut kantor berita Jiji Press, salah satu biola yang dikoleksi adalah biola buatan Italia bernilai 50 juta yen atau hampir Rp 6 miliar.

"Uang ganti rugi yang diklaim pemilik biola mencapai 105,9 juta yen (Rp 12,6 miliar)," kata juru bicara kepolisian prefektur Aichi.

"Perempuan itu dituduh memasuki rumah dengan cara memecahkan kaca di satu hari antara 30 Januari hingga 19 Februari 2014," tambah sang juru bicara.

Saat insiden itu terjadi, kepolisian berkata, pasangan suami istri itu sedang dalam proses perceraian yang tuntas tahun lalu.

Perempuan yang diidentifikasi bernama Midori Kawamiya itu bepergian beberapa kali ke China setelah insiden itu dan ditahan saat tiba kembali di Tokyo.

Baca: Biola Titanic Laku Terjual Rp 16 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com