Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Dunia Teratas, Prajurit Transjender, Safir Madagaskar, hingga Ledakan di Rusia

Kompas.com - 04/04/2017, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Berikut ini adalah serangkaian kabar menarik dan juga menggemparkan yang mewarnai pemberitaan di sepanjang hari Senin (3/4/2017) kemarin.

Di awali dengan berita ringan tentang pengakuan seorang mantan prajurit Perang Dunia II berusia 90 tahun sebagai transjender.

Hingga, ledakan di stasiun kereta bawah tanah di Kota St. Petersburg, Rusia, yang kini dilaporkan telah menewaskan 11 orang, dan melukai puluhan lainnya. 

Berikut adalah daftar berita-berita terpopuler yang mendapat perhatian besar dari pembaca Kompas.com di hari Senin kemarin.

1. Mantan Prajurit Berusia 90 Tahun Akhirnya Mengaku Sebagai Transjender

Seorang veteran prajurit Perang Dunia II berusia 90 tahun, akhirnya mengaku sebagai seorang transjender. Dia merasa selama puluhan tahun hidup di dalam 'tubuh yang keliru.'

Patricia Davies, dari Leicestershire, Inggris, yang berdinas militer antara April 1945 dan 1948, mengaku dia "hidup dalam dusta" sebagai seorang lelaki.

Baca kisah lengkapnya lewat tautan ini.

2. Dahsyatnya Perburuan Safir "Hancurkan" Madagaskar

Perburuan batu safir membawa puluhan ribu orang masuk ke kawasan hutan hujan terpencil di sebelah timur Madagaskar, dan menodai area lingkungan yang dilindungi tersebut.

Kondisi tersebut mendorong keluarnya panggilan agar pihak militer terjun dan campur tangan untuk mengatasi persoalan ini.

Kondisi itu dipicu dengan penemuan safir berkualitas tinggi di daerah keanekaragaman hayati yang dikenal sebagai Koridor Ankeniheny-Zahamena. Temuan itu didapat dalam enam bulan terakhir.

Sebelum temuan ini pun, Madagaskar telah lama dikenal sebagai tempat ditemukannya banyak safir berkualitas dunia di seluruh penjuru negeri.

Simak cerita lengkapnya lewat tautan ini.

3. Turis Jerman Mengaku Diperkosa Dua Pria di Resor Wisata India

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com