Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Sejumlah Orang Terkait Kebakaran 24 Tahun Silam

Kompas.com - 05/02/2017, 13:47 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat, baru melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga terkait dengan kebakaran apartemen di tahun 1993.

Kebakaran itu meneweaskan tujuh anak-anak dan sejumlah orang dewasa.

Kabar tentang kebakaran yang terjadi di Distrik Westlake tersebut mewarnai pemberitaan di media-media lokal selama berminggu-minggu.

Kejadian itu menyebabkan munculnya desakan kuat tentang pentingnya jaminan keselamatan dan inspeksi terkait risiko kebakaran.

Selain itu, juga digelar investigasi kriminal yang berujung pada penangkapan setelah 24 tahun kemudian.

Namun, Pihak Kepolisian LA menolak memberikan keterangan lebih rinci terkait kabar penangkapan tersebut. Termasuk berapa orang yang telah ditangkap.

Seperti diberitakan Reuters, Minggu WIB (5/2/2017), polisi mengaku akan memberikan keterangan lebih dalam dalam jumpa pers yang bakal digelar pada hari Senin.

The Los Angeles Times menyebutkan, diyakini kebakaran tersebut awalnya dipicu oleh ulah anggota kelompok pengedar narkoba di kawasan itu.

Mengutip penjelasan dari sejumlah aparat yang tak mau diungkap identitasnya, harian itu menyebutkan, bahwa polisi telah menangkap tiga tersangka.

Kesemua orang yang ditangkap mempunyai keterikatan panjang dengan kelompok lokal yang diduga bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Disebutkan juga, terduga keempat masih dalam pengejaran.

Dalam kejadian itu, selain anak-anak, ada dua ibu hamil yang tewas. Total korban dalam kejadian ini mencapai 10 orang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com