Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaleng Meledak, Swedia Hentikan Penjualan Bir Asal Selandia Baru

Kompas.com - 21/11/2016, 23:00 WIB

KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Penjualan sebuah produk bir asal Selandia Baru di Swedia diawali dengan kejutan, yang lantas menyebabkan otoritas setempat menghentikan peredarannya. 

Penjualan bir bermerek Aro Noir dibekukan pada Jumat akhir pekan lalu, atau di hari yang sama ketika produk itu mulai dijual di Swedia.

Seperti diberitakan Associated Press, kebijakan penghentian penjualan terpaksa dilakukan karena terjadi sejumlah ledakan dari sejumlah kaleng bir tersebut.

Systembolaget menyebutkan, pelanggan yang membeli Aro Noir, yang diproduksi di Wellington, harus mengembalikan barang mereka dan akan mendapat ganti kerugian.

Systembolaget, dalam bahasa sehari-hari dikenal dengan sebutan systemet atau bolaget, yakni badan pemerintah yang mengawasi rantai peredaran minuman keras di Swedia.

Namun tak diperoleh informasi apakah sudah ada bir yang terjual. Pihak Systembolaget hanya menyebutkan bahwa ada dua toko yang melaporkan ledakan dari kaleng bir tersebut. 

Di situs resmi, Systembolaget mendeskripsikan produk Aro Noir terbuat dari fermentasi gandum, yang dijual 3,67 dollar AS per kaleng. 

Di Swedia, miras dijual dalam jaringan Systembolaget yang menjangkai lebih dari 430 toko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com