Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Rusia Ada Media Sosial untuk Hewan Peliharaan

Kompas.com - 12/10/2016, 15:07 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Sebuah situs media sosial Rusia populer meluncurkan platform yang memungkinkan hewan peliharaan, atau lebih tepatnya pemilik mereka, dapat memberitahu dunia tentang kehidupan sang hewan.

Media sosial hewan peliharaan ini bernama DruzhOK yang merupaan gabungan kata druzh yang artnya 'teman kecil' dalam bahasa Rusia dan 'OK'.

Teman kecil yang dimaksud harus mendaftarkan nama, jenis binatang, jenis kelamin dan umur, agar pemilik lainnya dapat menemukan teman.

Sebagaimana dilaporkan Dozhd TV, pemasok keperluan hewan juga dapat menyempurnakan kampanye penjualan di media sosial ini. Dan memang perusahaan makanan binatang peliharaan terlibat dalam proyek ini.

Situs ini disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia dan meskipun perangkat lunaknya masih dalam pengembangan, para pengguna sudah mendaftarkan peliharannya. Demikian dilaporkan Dozhd TV.

Situs tersebut lebih mirip Facebook sehingga penggunanya dapat menambah teman, memberi 'like' serta mengomentari foto yang diunggah teman-teman mereka.

Reaksi media pada umumnya menunjukkan ketertarikan terhadap proyek ini, meskipun muncul sinisme terkait prospek pemasarannya.

Sejumlah pengguna media sosial juga membandingkannya dengan media yang membuat setiap orang bisa memantau binatang peliharaan orang lain.

Sebagian lainnya mengisyaratkan kegunaan positifnya seperti ketika mencari binatang peliharaan yang hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com