Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Badai Matius Diprediksi Melebar

Kompas.com - 06/10/2016, 18:22 WIB

FLORIDA, KOMPAS.com - Dampak badai Matius yang tengah bergerak ke wilayah Amerika Serikat, diperkirakan akan melebar hingga wilayah tenggara atlantik, di Florida hingga Georgia.

Seperti diberitakan Associated Press, Kamis (6/10/2016), badai yang diperkirakan melintas di AS pada akhir pekan ini, akan berhembus dengan angin berkekuatan 185-205 kilometer per jam.

Demikian data yang dilansir The U.S. National Hurricane Center di Miami, Florida.

Hanya dalam hitungan beberapa jam, Kamis pagi waktu setempat, badai akan melintas wilayah Bahama.

Dengan perkembangan itu, areal terdampak badai Matius di AS pun akan melebar hingga pantai Florida bagian utara hingga Altamaha Sound di Georgia.

Kemudian, badai akan terus bergerak dari Altamaha Sound ke utara menuju pesisir di wilayah the South Santee River, South Carolina.

Berdasarkan data terkini, diperkirakan badai Matius akan menjadi badai Kategori 4 saat mendekati pantai atlantik Florida.

Saat ini badai berpusat di 410 kilometer tenggara West Palm Beach, Florida, dan bergerak dengan kecepatan 19 kilometer per jam melintasi Bahama.

Baca: Badai Matius, 1,5 Juta Warga Florida Harus Mengungsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com