Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jet Pribadi Jatuh di Makedonia, Enam Orang Tewas

Kompas.com - 07/09/2016, 12:57 WIB

SKOPJE, KOMPAS.com - Sebuah jet pribadi dari Treviso, Italia, jatuh di pegunungan Makedonia menyebabkan enam orang di dalamnya tewas, Senin (6/9/2016) pagi.

Para korban terdiri dari empat warga Italia dan dua warga Kosovo. Lokasi pesawat jatuh berada di selatan Skopje, ibu kota Makedonia, seperti dilaporkan Daily Express, Selasa (7/9/2016).

Pilot dilaporkan sempat meminta izin untuk mendarat darurat di Bandara Skopje agar bisa mengisi bahan bakar. Namun, permintaan dari pilot tidak ditanggapi.

Bangkai pesawat ditemukan setelah malam tiba, Senin, beberapa jam setelah petugas darat di Bandara Alexander Agung, Skopje, kehilangan kontak dengan pilot pesawat.

Api masih menyala ketika pesawat itu ditemukan. Menurut sumber lokal, dua warga Kosovo yang tewas adalah pebisnis, yakni Visar Flee dan saudaranya, F Flee.

Keduanya bermaksud akan menghadiri sebuah perkumpulan di Pritina, Kosovo.

Mitko Chavkov, kepala biro keamanan publik Makedonia mengatakan, "Pesawat nahas itu terbang dari Bandara Treviso, dengan tujuan ke Pristina (Kosovo)."

Petugas di Makedonia telah mengirim tim investigasi atas musibah jet pribadi buatan perusahaan di Amerika Serikat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com