Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Besar Terdengar di Tengah Kebakaran di Brussels

Kompas.com - 14/07/2016, 15:33 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com – Ledakan besar terdengar dari tengah kobaran api yang melanda wilayah Saint-Gille, Brussels, ibu kota Belgia, Kamis (14/7/2016).

Pemadam kebakaran berusaha mengendalikan api setelah satu atau dua, bahkan mungkin tiga ledakan, menggelegar dari area kebakaran, seperti dilaporkan situs berita Expess.co.uk.

Titik kobaran api terletak kurang dari dua mil atau sekitar 3,5 km dari Parlemen Eropa atau lima km dari kantor Komisi Eropa.

Kebakaran terjadi di salah satu sudut jalan Rue d'Albanie dan Avenue Adolphe Demeure, di kawasan Saint-Gilles,  bagian barat daya Brussels.

Dari sebuah video yang diunggah Leo Tisseau ke media sosial memperlihatkan api selain melalap bangunan juga membakar sekitar tujuh atau delapan mobil yang terparkir di jalan.

Terkait dengan insiden kebakaran itu, aparat keamanan menutup jalan di sekitarnya agar tidak ada kendaraan atau orang yang mendekati area kebakaran.

Menurut saksi mata, ledakan diperkirakan dipicu oleh api yang membakar tangki bensin. Namun, polisi masih menyelidiki penyebab sebenarnya dari kebakaran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com