Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 12 Tahun Tewas Tertimpa Beton Jembatan yang Runtuh Tertabrak Truk

Kompas.com - 08/07/2016, 10:00 WIB

SEALY, KOMPAS.com - Peristiwa memilukan terjadi di sebuah kota kecil di Texas, Amerika Serikat, Sealy, Kamis (7/7/2016).

Beton jembatan yang runtuh karena terhantam truk besar menimpa seorang anak perempuan berusia 12 tahun yang berada di dalam mobil bersama ibu dan adiknya.

Diberitakan laman USA Today, pada sekitar pukul 09.45 waktu setempat, sebuah truk menghantam sisi bawah saat melintas di kolong jembatan itu.

Insiden ini menyebabkan potongan beton runtuh. Reruntuhan itulah yang menimpa mobil Chevrolet Camaro dengan tiga penumpang di dalamnya. 

Brien Bullock (12) duduk di depan mendampingi ibunya, Leah Bullock (35), yang mengemudikan mobil itu.

Leah dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter, dan laporan terakhir menyebutkan bahwa kondisi korban telah membaik.

Anak kedua Leah, Breanbon Gardner (9) yang duduk di kursi belakang, tak mengalami cedera dan selamat dari kecelakaan ini.

Pengemudi truk, Carl Weige (72) asal Bellville, Texas, juga menjalani perawatan karena luka ringan yang dialaminya. Demikian diterangkan Asisten Kepala Kepolisian setempat, Jay Reeves.

Sebelumnya, jembatan tersebut pernah ditutup selama dua minggu pada Desember 2014 karena kasus serupa.

Kerusakan kala itu terjadi juga karena adanya sebuah truk besar yang melintas di kolong jembatan tersebut. Demikian dikutip dari laman The Sealy News.

Kali ini, pihak Departemen Perhubungan Texas kembali mempertimbangkan untuk memperbaiki dan bahkan mengganti jembatan beton itu dengan yang baru pada tahun 2017 mendatang.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com