Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Usia 6 Bulan Ditinggal di Mobil hingga Tewas, Sang Ayah Ditangkap

Kompas.com - 22/06/2016, 17:18 WIB

MELISSA KOMPAS.com - Aparat keamanan menangkap seorang lelaki ayah dari bayi perempuan usia enam bulan yang ditemukan tewas di depan rumah mereka di Kota Melissa, Texas, AS, Selasa (21/6/2016). 

Berdasarkan penjelasan aparat keamanan di Collin County, bayi tersebut ditinggal seorang diri di dalam mobil di Milrany Lane, Melissa.

Sayangnya, aparat hanya memberikan sedikit keterangan mengenai kasus ini. Mereka hanya memastikan, lelaki 33 tahun bernama Michael Thedford, ditangkap karena terkait peritiwa ini.

Michael tak lain adalah ayah dari bayi tersebut, yang segera akan menghadapio dakwaan pembunuhan. 

Seorang warga yang tinggal di seberangan rumah Michael, Fabiola Contreras mengaku sudah mencurigai peristiwa ini sesaat setelah ada tim pertama yang tiba di lokasi kejadian. 

"Saya melihat ada ambulan yang muncul pertama kali. Saya melihat sejumlah petugas bergegas menuju ke rumah itu," ungkap perempuan ini, seperti dikutip dari laman USA Today

Petugas yang menangani kasus ini mengatakan, bayi perempuan itu sudah tak memberikan respons saat tim penolong tiba di sana. 

Fabiola menjelaskan, sejumlah petugas penyidik sempat menemuinya, untuk bertanya tentang peristiwa ini.

"Tapi sebelum kami tapi tahu yang terjadi, saya melihat Michael berjalan keluar rumah dengan tangan diborgol." ungkap Fabiola.

Sejauh ini, penyebab tewasnya bayi itu masih dalam penyelidikan. Seorang pejabat keamanan setempat mengatakan, bayi itu tewas karena ditinggal di mobil. Namun tak disebutkan berapa lama anak itu ditinggal.

Seperti yang dilansir laman KidsandCars.org, tercatat ada 16 anak yang sudah tewas kerena ditinggal di dalam mobil sepanjang tahun ini di AS. Jumlah yang lebih banyak terjadi tahun lalu. 

Kematian kemarin merupakan kematian yang ketiga di Texas, berdasarkan data lembaga itu.

Kamis lalu, seorang bocah di utara Houston memanjat masuk ke dalam mobil yang terparkir untuk mencari mainan. Namun dia justru terjebak di dalam dan meninggal.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com