Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama Langsung Temui Pilot Thunderbird yang Jatuh

Kompas.com - 03/06/2016, 05:49 WIB

COLORADO, KOMPAS.com - Pilot pesawat jet Thunderbird milik Angkatan Udara Amerika Serikat yang jatuh usai beratraksi di depan Presiden Barack Obama dan para wisudawan Akademi AU, di Colorado Spring, berhasil menyelamatkan diri.

Seperti diberitakan Associated Press, Jumat WIB (3/6/2016), pilot yang selamat itu langsung bertemu dengan Obama tak lama setelah berhasil mendarat di sebuah lapangan di Colorado.

Kabar jatuhnya pesawat didengar Presiden saat iring-iringan Obama sedang menuju ke Pangkalan Udara Peterson, untuk kembali ke Washington. 

Sementara, sang pilot mendarat dengan parasutnya sekitar 24 kilometer sebelah selatan pangkalan itu. 

"Presiden berterima kasih kepada pilot untuk jasa dan pelayanannya kepada Negara. Presiden juga mengekspresikan rasa syukurnya bahwa pilot bisa tak terluka," ungkap Jurubicara Gedung Putih Josh Earnest.

Seperti diberitakan, pesawat itu jatuh sesaat setelah menyelesaikan penampilannya dalam acara pelantikan prajurit Angkatan Udara. Saat itu, para kadet tengah bersukacita, berteriak sambil melemparkan topinya ke udara, usai pelantikan. 

Jet kemudian melakukan beberapa atraksi di sekitar stadion sepak bola akademi militer tempat acara berlangsung.  

Baca: Sebuah Jet Thunderbird AS Jatuh Usai Atraksi di Depan Obama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com