Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Tidur di Dalam Tenda, Remaja Ini Diseret Buaya

Kompas.com - 26/04/2016, 06:45 WIB

DARWIN, KOMPAS.com - Seorang remaja pria berhasil menyelamatkan diri dari serangan seekor buaya yang menyeretnya dari dalam tenda ketika tengah berkemah dengan keluarganya di Douglas Daly, Top End, Australia. 

Remaja tersebut bersama keluarganya sedang tidur di dalam tenda yang berjarak sekitar 15 meter dari danau ketika seekor buaya air asin masuk ke dalam tenda itu, Senin (25/4/2016) dini hari.

Buaya tersebut langsung menggigit kaki kanan remaja itu dan menyeretnya keluar dari dalam tenda menuju ke danau.

Kepada staf di rumah sakit remaja itu bercerita dirinya berhasil menendang reptil itu dengan kaki kirinya ketika serangan terjadi sekitar pukul 04.30 dini hari waktu setempat. Dia meyakini buaya yang menyerangnya itu berukuran sediktnya 4 meter.

Orangtua remaja tersebut kemudian langsung melarikannya ke rumah sakit di mana dia sekarang masih tetap menjalani perawatan.

Remaja pria itu dirawat dengan antibiotik level IV yang oleh Departemen Kesehatan Australia dikatakan sebagai standar pengobatan bagi kasus gigitan buaya.

Orangtua remaja itu kembali ke lokasi mereka berkemah untuk mengambil barang-barang mereka sebelum kembali ke kota Katherine, Northern Territory.

Populasi buaya di Australia meledak dalam beberapa puluh tahun terakhir dan menjadi ancaman bagi penduduk setempat dan juga turis. Diperkirakan setiap tahun, setidaknya satu orang tewas karena serangan buaya.

Queensland dan Australia Barat tercatat sebagai kawasan dengan populasi buaya yang diperkirakan mencapai 50.000 ekor.  
 
Daerah lain di Australia yang juga memiliki populasi buaya yang cukup besar adalah Northern Territory dengan jumlah populasi sekitar  80.000 ekor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com