Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Berusia 31 Tahun Tewas di Ajang London Marathon 2016

Kompas.com - 25/04/2016, 19:07 WIB

KOMPAS.com - David Seath, seorang perwira berpangkat kapten yang pingsan saat ambil bagian dalam ajang 'London Marathon 2016' akhirnya meninggal dunia. 

Veteran perang Afganistan berusia 31 tahun itu, seperti dilansir laman BBC, Senin (25/4/2016), mengalami gagal jantung sekitar lima kilometer menjelang garis finish di Southwark Bridge, London.

Dia langsung mendapatkan perawatan intensif dan dilarikan ke RS St Thomas, namun dinyatakan meninggal beberapa saat kemudian.

Kawan-kawan Seath berencana untuk merampungkan jalur marathon yang ditempuh pemuda itu, sebagai bentuk penghormatan. Titik start dimulai dari tempat di mana Seath jatuh pingsan.

"Kami akan merampungkan lima kilometer terakhir, mulai dari titik tempat dia jatuh," tulis James Walker-McClimens dalam laman penggalangan dana terkait meninggalnya Seath.

Sejauh ini, mereka melakukan penggalangan dana dengan tajuk "Help for Heroes", yang sebelumnya menjadi Seath berlari dan akhirnya meninggal.

Ibu Seath, Libby, mengaku, anaknya telah mendapat pencapaian yang luar bisa selama 31 tahun kehidupannya, dibanding mereka yang sudah berumur 70 tahun.  "Dia menjalani hidupnya dengan luar biasa," kata Libby.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com