Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyetir" Sambil Mabuk, Mantan Navy Seal Penembak Osama Ditangkap Polisi

Kompas.com - 09/04/2016, 07:57 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Robert O'Neill, mantan anggota pasukan khusus Navy SEAL yang terkenal karena menembak mati Osama bin Laden, ditangkap polisi karena menyetir sambil mabuk.

Polisi menemukan Robert tertidur di mobilnya pada Jumat (8/4/2016) dini hari di kota Butte, Montana. Saat Robert tertidur, mesin mobilnya masih menyala.

Sheriff Butte-Silver Bow County George Skuletich menggambarkan, pria berusia 39 tahun itu terlihat bingung ketika didatangi polisi.

Saat polisi membangunkan dia, Robert terlihat masih dalam pengaruh minuman keras.

Polisi sebelumnya menerima laporan dari warga yang melihat seorang pria tertidur dalam sebuah mobil di luar sebuah toko.

Setelah dibangunkan,  kemudian dibawa Robert ke kantor polisi dan setelah menjalani tes, pria itu memang terbukti mabuk.

Namun, saat diminta melakukan tes dengan menggunakan alat penganalisa napas, Robert menolak sehingga polisi akhirnya menahan dia.

Sang mantan tentara akhirnya dibebaskan setelah membayar uang jaminan pada pukul 04.26 dini hari waktu setempat.

Polisi mengatakan, Robert awalnya mengaku sempat menenggak minuman keras, tetapi kemudian dia mengubah pengakuannya dengan mengatakan dia tertidur karena menenggak obat yang diresepkan dokter.

Robert juga mengatakan, dia tiba di kota Butte setelah bepergian ke luar negeri. Namun, polisi tak mengetahui negara yang dikunjungi Robert.

Robert dijadwalkan menggelar ulang tahunnya yang ke-40 di Butte pada Sabtu (9/4/2016). Namun, rencana itu bisa berantakan karena polisi sudah menjerat Robert dengan dakwaan "menyetir sambil mabuk".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com