Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miliarder Saudi Berlibur di London Boyong 4 Mobil Mewah Berlapis Emas

Kompas.com - 31/03/2016, 21:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Beginilah gaya salah seorang miliarder Arab Saudi Turki bin Abdullah saat berlibur ke London, Inggris.

Tak sekadar berlibur, Turki bin Abdullah membawa empat mobil mewah berlapis emas yang jika ditotal bernilai 1 juta poundsterling atau hampir Rp 20 miliar.

Salah satu mobil yang dibawanya adalah Mercedes G63 AMG 6x6, sebuah mobil beroda enam yang sangat cocok dengan medan Arab Saudi yang didominasi gurun pasir.

Mobil gahar berwarna kuning emas bernilai 370.000 poundsterling itu atau hampir Rp 7 miilar itu terlihat hilir mudik di kawasan elit Kensington, London.

Telegraph Rolls Royce Phantom Coupe.

Mobil lain yang dibawa sang miliarder adalah sebuah Rolls Royce Phantom Coupe, versi dua pintu. Mobil yang juga dilapisi emas itu diperkirakan berharga 350.000 poundsterling atau sekitar Rp 6,6 miliar.

Telegraph Lamborghini Aventador SuperVeloce.

Tak cukup dengan dua mobil itu, Turki masih memboyong sebuah mobil sport Lamborghini Aventador SuperVeloce yang juga bernilai di kisaran Rp 6,5 miliar.

Telegraph Bentley Flying Spur.

Satu lagi mobil yang dibawa adalah Bentley Flying Spur empat pintu yang dijual dengan harga sekitar 220.000 poundsterling atau sekitar Rp 4 miliar.

Hampir setiap tahun, para turis kaya dari Timur Tengah ini berlibur ke London sambil membawa mobil-mobil mewah itu.

Namun, tak jarang para turis kaya itu memicu kemarahan warga karena kerap ceroboh mengendarai mobil-mobil mewah itu atau akibat suara raungan mesin yang dianggap mengganggu ketenangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com