Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Yesus" Jatuh dari Salib Setinggi 10 Meter Saat Prosesi Jumat Agung

Kompas.com - 30/03/2016, 18:28 WIB

KOMPAS.com - Prosesi "Jalan Salib" saat peringatan Jumat Agung merupakan acara yang banyak dilakukan oleh pemeluk Agama Kristen di berbagai belahan dunia untuk mengenang penyaliban Yesus Kristus.

Biasanya, dalam prosesi ini ada seorang lelaki yang akan berperan sebagai Yesus, berjalan gontai memikul salib menuju Bukit Golgota.

Namun, berbeda dengan prosesi yang pernah ada, sebuah rekaman video yang diunggah ke situs Youtube oleh akun Prensa Libre television, memperlihatkan kejadian yang mengejutkan.

Prensa menyebut peristiwa dalam rekaman itu terjadi pada Jumat Agung pekan lalu, di sebuah wilayah di Guatemala.

Pemeran Yesus dalam rekaman itu terlihat menaiki tangga untuk mencapai puncak salib. Salib yang tingginya tak kurang dari 10 meter itu, berdiri hanya dengan bantuan tiga utas tambang yang ditarik meregang ke arah berlawanan.

Sesaat setelah sampai di puncak, salib itu bergoyang. Si aktor yang sudah memasang diri dalam posisi tersalib pun akhirnya terjatuh.

Dia jatuh ke arah kerumunan warga yang sejak awal memadati tanah lapang tempat prosesi berlangsung. Beruntung, dia masih bisa menjangkau salah satu tambang untuk memperlambat hempasan badannya ke tanah.

Berdasarkan informasi dari Prensa Libre, lelaki tersebut tidak mengalami cidera. Namun, hingga berita ini ditayangkan tidak diperoleh kepastian mengenai kondisi pemeran Yesus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com