Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Aktor Jepang Tewas Tertusuk Katana Saat Berlatih

Kompas.com - 18/02/2016, 08:27 WIB
TOKYO, KOMPAS.com - Daigo Kashino, seorang aktor laga di Tokyo, Jepang tewas tertusuk katana yang dipakainya dalam sebuah latihan pertunjukan, Senin lalu.

Seperti diberitakan CNN.com, Rabu (17/2/2016), aktor berusia 33 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Saat kejadian, Kashino sedang melakukan latihan di Studio di Koto, Tokyo. Pedang yang biasa dipakai oleh para samurai itu lalu menancap di perutnya.

Sementara itu, aktor lain yang berada di lokasi kejadian mengaku sempat mendengar Kashino mengerang.

Aparat Kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan, apakah Kashino tewas murni karena kecelakaan, ataukah ada unsur kriminal di belakangnya.

Kasus ini merupakan yang kedua dalam beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya, pada awal bulan ini, aktor Italia Raphael Schumacher dinyatakan mengalami kematian klinis setelah tersedak ketika menggantung di atas panggung.

Drama pedang "Jidaigeki" adalah bagian integral dari pertunjukan kebudayaan Jepang yang kerap dipertontonkan baik di panggung, maupun di televisi dan film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com