Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Bilang Anjing Tak Akur dengan Kucing? Lihat Video Ini...

Kompas.com - 17/02/2016, 05:00 WIB

FLORIDA, KOMPAS.com - Selama ini, kucing dan anjing selalu disebut sebagai dua hewan yang tidak pernah akur. Bahkan, sampai ada kiasan "bagai kucing dengan anjing" untuk menyebut hubungan yang tidak harmonis antara dua orang.

Namun, yang terjadi di Florida, Amerika Serikat tidak membuktikan kiasan itu. Seekor anjing golden retriever jantan ternyata mampun merawat seekor anak kucing kecil. Anjing itu seolah-olah menjadi ayah bagi si kucing.

Pemandangan itu terlihat dari sebuah video yang dibagikan oleh pemilik anjing berusia tiga tahun itu melalui jejaring berbagi video Youtube, seperti diberitakan UPI, Selasa (16/2/2016).

Dalam video satu menit 17 detik itu (lihat di bawah) terlihat, anjing berwarna krem itu tanpa ragu memandikan anak kucing tersebut dengan lidahnya. Dia menjilati muka anak kucing tersebut.

Bahkan, si anak kucing yang masih berusia tiga minggu itu pun terlihat nyaman berjalan-jalan di sekitar petur "ayahnya".

Pemilik akun Paul79UF mengatakan, anjingnya sungguh sudah menjadi ayah bagi si kucing ini.

"Ini adalah anjing kami yang manis bersama dengan anak kucing betina berumur tiga minggu bernama Tailor," tulis pemilik akun.

"Kucing itu meringkuk di perut 'ayahnya', memeluk dan mengusap si anjing saat wajahnya dijilati karena ada sisa makanan," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com