Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Rusia Tewas Terjatuh dari Gedung 9 Lantai Saat Lakukan "Selfie"

Kompas.com - 11/10/2015, 15:00 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis


MOSKWA, KOMPAS.com — Kenekatan dan keberanian Andrey Retrovsky berakhir tragis. Remaja Rusia itu tewas secara konyol setelah terjatuh dari gedung sembilan lantai ketika sedang melakukan foto selfie.

AsianTown pada akhir pekan ini melaporkan bahwa Andrey menjemput ajalnya setelah tali yang dipakai untuk mengikat tubuhnya rupanya tidak terikat baik dan lepas sehingga membuat dia terjatuh dari gedung tersebut.

Adegan mengambil selfie secara ekstrem bukan hal baru bagi remaja 17 tahun ini. Foto-fotonya di Instagram menunjukkan bahwa dia sudah sering melakukan banyak aksi selfie nekat. Sejumlah foto menunjukkan dia pernah mengambil selfie sambil duduk di atas sebuah gedung tinggi, ada juga sambil berpegangan begitu saja di balok penyangga gedung, dan ada yang sambil berdiri di atas tiang konstruksi bangunan.

Netizen bereaksi sedih atas peristiwa itu dan banyak menuliskan pernyataan berdukacita. 

Angka kematian akibat selfie pada tahun 2015 ini ironisnya lebih tinggi dari angka kematian akibat diserang ikan hiu. Banyak orang yang ingin mengambil foto dengan kreatif, tetapi yang ada malah kemudian berujung pada kecelakaan atau bahkan kematian.

Pemerintah Rusia merasa sangat cemas dengan meningkatnya tren negatif ini. Pemerintah negeri itu bahkan mengeluarkan buku petunjuk cara untuk menghindari kematian ketika sedang mengambil selfie. Kampanye "Safe Selfie" menganjurkan warga untuk tidak mengambil selfie di rel kereta api, sambil memegang senjata api, atau bersama hewan buas seperti harimau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com