Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Selalu Diawasi Orang, Kakek di Jepang Nekat Tabrak Kantor Polisi

Kompas.com - 07/10/2015, 06:34 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

FUKUOKA, KOMPAS.com - Kazuyasu Onoda, seorang kakek berusia 84 tahun, nekat menabrak pintu masuk kaca di markas Kepolisian Fukuoka, Selasa (6/10/2015) pukul 01.00 waktu setempat. Akibatnya, Kazuyasu ditangkap dan diperiksa polisi.

Seperti dikutip dari Japan Today, polisi menyatakan bahwa Onoda beralasan bahwa ada seseorang yang selalu mengawasi dan mengikutinya.

Meski begitu, polisi tetap menahan Onoda atas tuduhan menyebabkan kerusakan properti di Kantor Kepolisian Fukuoka.

Mengenai kronologis kejadian, polisi menceritakan, Onoda yang mengendarai mobil 4WD miliknya sempat diarahkan petugas untuk menuju tempat parkir yang telah disediakan. Namun, bukannya menuju tempat parkir, Onoda justru memacu mobilnya ke arah gedung, sebelum akhirnya menabrak pintu masuk yang terbuat dari kaca.

"Tidak ada yang terluka dalam insiden itu," ucap polisi.

Setelah ditahan oleh polisi, Onoda mengaku tidak puas dengan tindakan dan perbuatan polisi terhadapnya. Sehingga, dia akan mengajukan gugatan kepada polisi dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com