Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Stres Ditinggal Istri, Seorang Lelaki di India Penggal Kepala Bocah

Kompas.com - 01/10/2015, 22:08 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

Sumber BBC.com
INDIA, KOMPAS.com - Diduga stres setelah ditinggal istrinya, Rao, warga Prakasam, Andhra Pradesh, India selatan nekat membunuh seorang bocah berusia lima tahun dengan dalih "Pengorbanan Manusia".
 
Pelaku terlebih dahulu menculik bocah malang tersebut sebelum memenggal kepalanya, dan menyiramkan darahnya di sekitar halaman rumahnya.
 
"Warga sekitar mengatakan kalau pelaku menderita masalah psikologis, setelah istrinya meninggalkannya tahun lalu," ujar pengawas polisi untuk Kabupaten Prakasam, CH Srikant, dikutip BBC.
 
Penculikan tersebut bermula saat korban sedang bermain di sekitar rumahnya. Saat itu, pelaku menculiknya dan membawanya ke tempa tinggalnya.
 
Korban pun dipenggal, dan darahnya disiramkan ke beberapa titik di sekitar rumahnya. Seorang tetangga melaporkan hal tersebut ke orangtua korban bahwa anaknya diculik dan akan dijadikan tumbal dari ritual Rao, "pengorbanan manusia".
 
"Ketika orangtua korban mendatangi kediaman Rao, mereka menemukan tubuh anaknya di sana. Sedangkan beberapa warga desa sedang pergi mencari dia (Rao)," terang Srikant.
 
Rao pun ditangkap warga di pinggiran Desa Pokuru. Warga yang geram pun langsung menghakimi pelaku dengan kekerasan fisik. Tak hanya itu, pelaku pun sempat dibakar sebelum diamankan petugas kepolisian.
 
Pelaku akhirnya dilarikan ke rumah sakit dengan luka bakar parah. Polisi pun mencatat beberapa kekerasan lainnya yang dilakukan Rao, sehingga menyebabkan warga emosi dan membakarnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com