Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Kompas.com - 18/06/2015, 20:16 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama, Rabu (17/6/2015), menyampaikan pesan "paling hangat" untuk umat Muslim AS dan seluruh dunia yang mulai menjalankan ibadah puasa.

Obama mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah waktu bagi umat untuk memperkuat iman, menumbuhkan kasih sayang, membukakan pintu maaf, dan menunjukkan kegigihan untuk melewati kesulitan.

"Saat bulan sabit baru menandakan kedatangan bulan suci Ramadhan, Michelle dan saya menyampaikan ucapan salam terhangat bagi mereka yang menjalani ibadah puasa di Amerika Serikat dan seluruh dunia," kata Obama dalam pernyataan resmi yang dimuat situs resmi Gedung Putih.

Bulan suci ini, lanjut Obama, merupakan masa-masa terbaik untuk melakukan refleksi dan pembaruan untuk memperkuat rasa terima kasih dan kesadaran akan kuasa Tuhan.

"Keragaman dan patriotisme yang ditunjukkan komunitas beragama di Amerika memberi kekuatan bagi kita semua dan bagi kebebasan beragama yang menjadi nilai-nilai yang kita jalankan," tambah Obama.

"Pada bulan penuh berkah ini, umat Islam di seluruh dunia terlibat aktif dalam membantu para korban konflik, kelaparan, kemiskinan, dan penyakit," kata Obama.

"Di AS, warga Muslim bekerja sama dengan warga negara lainnya untuk ikut membantu mereka yang kurang mampu, menggelar aktivitas antar-agama untuk membangun pemahaman, dan mengingatkan bahwa kita adalah satu keluarga besar Amerika," tambah Obama.

Pada akhir sambutannya, Presiden Obama mengundang umat Muslim AS untuk hadir dalam jamuan buka puasa bersama yang akan digelar di Gedung Putih.

"Sekali lagi saya sampaikan, kami menunggu umat Muslim Amerika untuk hadir dalam buka puasa tahunan di Gedung Putih untuk menghormati bulan Ramadhan dan menghargai jasa warga Muslim AS di seluruh penjuru negeri. Dari keluarga saya untuk Anda sekalian, selamat berpuasa," pungkas Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com