Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Bangkai Menarik Perhatian Ribuan Orang di Selandia Baru

Kompas.com - 18/06/2015, 02:35 WIB
Nina Susilo

Penulis

AUCKLAND, KOMPAS.com – Bunga bangkai asal Indonesia Amorphophallus titanium mekar di Winter Garden, Auckland Selandia Baru, Rabu (17/6/2015). Bunga raksasa ini menarik perhatian ribuan warga Auckland dan sekitarnya.

Sepanjang hari, antrean panjang tampak di depan rumah kaca Winter Garden. Para pengunjung berbaris menunggu giliran melihat dan berfoto dengan bunga yang berbau tak sedap ini. Umumnya, pengunjung mengantre 30-45 menit sebelum mendapat giliran.

Sekitar pukul 17.00 waktu setempat, saat gerbang Winter Garden sudah ditutup, antrean masih panjang dan masih ada warga yang berharap melihat bunga ini.

Nhi Truong, seorang mahasiswa asal Vietnam, sangat antusias melihat bunga ini. “The flower is special and has some smell, I think. Really interesting,” kata Nhi yang baru pertama kali melihat bunga bangkai.

Mekarnya bunga bangkai di Winter Garden, taman bunga dengan salah satu rumah kaca untuk tumbuhan tropik di Auckland, adalah yang kedua kali sejak 2013.

Pada 2013, bunga ini mekar di musim panas dan juga menarik perhatian ribuan orang. Kali ini, bunga mekar di musim dingin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com