Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kokain Senilai Rp 217 Miliar Ditemukan di Peti Pisang

Kompas.com - 05/05/2015, 10:12 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Kokain senilai lebih dari 15 juta euro atau Rp 217 miliar ditemukan di kotak-kotak pisang yang dikirim ke sejumlah supermarket Aldi di Jerman.

Para staf yang bekerja di 14 supermarket di dan sekitar Berlin, kota Jerman, melaporkan adanya sejumlah tempat persembunyian narkotika yang terselip di dalam produk yang dikirim dari Kolombia itu. Polisi yakin paket narkotika itu berakhir sejumlah supermarket pada Senin (4/5/2015) karena sebuah kesalahan.

"Tampaknya ada kesalahan (pengiriman) logistik di suatu tempat di sepanjang jalur pengiriman," kata juru bicara polisi, Stefan Redlich, kepada kantor berita AFP. Ia  menambahkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui ke mana sesungguhnya kokain itu ditujukan.

Redlich mengatakan, pengiriman seberat 386 kg itu merupakan jumlah kokain terbesar yang ditemukan dalam sejarah Berlin.

Dalam kasus serupa pada Januari 2014, sejumlah pekerja supermarket Berlin menemukan 140 kg narkotika bernilai sekitar 6 juta euro yang juga tersembunyi di kotak-kotak pisang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com