Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkosa dan Peras Seorang Model, 3 Polisi Mumbai Ditangkap

Kompas.com - 24/04/2015, 17:28 WIB
MUMBAI, KOMPAS.com — Kepolisian Mumbai, India, menangkap tiga anggotanya yang dituduh memerkosa seorang model di sebuah pos polisi, dan kemudian memerasnya hingga ribuan dollar AS untuk merahasiakan peristiwa itu.

Selain ketiga polisi itu, tiga tersangka lain juga ditahan setelah perempuan berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa ketiga polisi itu memaksanya masuk ke dalam sebuah mobil saat dia meninggalkan sebuah hotel mewah di Mumbai pada 3 April lalu.

Deputi Komisioner Kepolisian Mumbai, Dhananjay Kulkarni, Jumat (24/4/2015), mengatakan, perempuan itu mengaku bahwa dia kemudian dibawa ke sebuah pos polisi dan diperkosa oleh sejumlah polisi sebelum diperas sebesar 7.800 dollar AS atau sekitar Rp 101 juta.

"Investigasi masih berlangsung dan dilakukan dengan sangat teliti karena melibatkan anggota kepolisian. Terlebih lagi, mereka (para tersangka) tak memiliki kepentingan apa pun saat berada di luar hotel (tempat model itu menginap)," ujar Kulkarni.

Sejumlah media setempat mengabarkan, kawan perempuan itu yang pergi ke kantor polisi untuk mengirimkan uang diminta setelah terpaksa menarik uang dari sejumlah ATM di Mumbai pada malam yang sama.

Beberapa hari setelah kejadian itu, perempuan tersebut mengirimkan pesan pendek kepada komisioner kepolisian Mumbai, Rakesh Maria, untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya.

Setelah mengirimkan pesan, perempuan itu bertemu langsung dengan Rakesh Maria untuk memberikan keterangan lebih rinci soal pemerkosaan yang menimpanya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com