Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Orang Hilang Saat Kapal Tunda yang Baru Diuji Coba Tenggelam di China

Kompas.com - 16/01/2015, 10:19 WIB
SHANGHAI, KOMPAS.com — Lebih dari 20 orang, termasuk orang asing, hilang, Jumat (16/1/2015), setelah sebuah kapal tunda tenggelam dalam suatu pelayaran uji coba di Sungai Yangtze di China, lapor media dan otoritas negara itu.

Kapal baru itu menjalani uji coba di Provinsi Jiangsu di China timur pada Kamis sore. Pemilik dan sejumlah teknisi berada di atas kapal itu, lapor kantor berita Xinhua, tanpa mengidentifikasi si pemilik tersebut.

"Sejumlah warga negara Singapura dan Jepang dipastikan berada di antara orang-orang yang hilang itu dan seorang Perancis juga mungkin hilang," lapor kantor berita itu. Sejauh ini, tiga orang telah diselamatkan.

Pemerintah provinsi itu mengatakan, kapal tersebut menjalani uji coba tanpa melengkapi prosedur yang dipersyaratkan dan tanpa melaporkan kondisi kapal itu terlebih dahulu, seperti diatur oleh undang-undang.

Sejumlah laporan media mengatakan, kecelakaan itu terjadi di wilayah yurisdiksi kota Zhangjiagang dari Sungai Yangtze yang merupakan sungai terpanjang di Asia.

Xinhua melaporkan, pencarian masih terus berlangsung. Namun, anggota penyelamat mengatakan, pekerjaan itu sulit karena arus sungai deras dan air yang dingin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com