Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Penjara Tergelincir Jatuh dari Jalan Layang dan Menabrak Kereta, 15 Orang Tewas

Kompas.com - 15/01/2015, 02:04 WIB

AUSTIN, KOMPAS.com - Bus penjara milik LP Texas yang membawa 15 narapidana tergelincir saat melewati jalan layang, yang menyebabkan bus itu jatuh dan menabrak sebuah kereta barang di dekat kota Odessa, Texas, Rabu (14/1/2015). Sebanyak 10 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan ini, sedangkan lima orang lain menderita luka-luka.

Dilansir dari laman Reuters, Kamis (15/1/2015), 10 korban tewas itu terdiri atas dua petugas LP dan delapan narapidana.

"Dengan berat hati,  kami berduka karena kehilangan mereka yang tewas dan terluka pagi ini dalam kecelakaan yang tragis. Orang yang mereka cintai akan selalu ada di pikiran dan doa kami," kata Direktur Eksekutif di Texas Department of Criminal Justice, Brad Livingston.

Bus penjara itu sedang melakukan perjalanan dari Abilene ke El Paso dengan mengangkut 12 narapidana dan tiga petugas LP. Kemudian sekitar pukul 07.30, bus itu diduga tergelincir akibat jalan yang licin karena es dan jatuh ke jalur kereta di bawah jalan layang. Kereta barang kemudian datang dan menghantam bus itu.

Menurut perusahaan kereta api Union Pacific, kecelakaan itu tidak menyebabkan dua kru kereta mengalami luka serius. "Simpati kami untuk semua korban," kata juru bicara Jeff DeGraff.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai nama-nama korban tewas dalam kecelakaan ini. Petugas berwenang juga masih melakukan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com